Selasa, 06 Maret 2012

Yogyakarta, Paris, sampai ke Venus


Berjumpa lagi dalam sederet tulisan yang telah lama kita tak bersua. Masih berkisah tentang band the juana yang entah kalian tahu atau tidak, tapi melalui kisah-kisah kami yang tertulis disini semoga mewakili salam perkenalan antara kita. Banyak panggung yang terlewatkan untuk dituliskan disini begitu juga kegiatan dan tingkah laku tak senonoh kami. Maaf sejuta maaf, namun karena itu juga api semangat menulis muncul lagi demi kalian semua pembaca blog ini. Hail !

Rindu antara kita layaknya kekasih yang tak ujung jumpa segera kami legakan dengan sedikit kisah tentang panggung kami (Senin 20/2) di LIP (Lembaga Indonesia Perancis) yang terletak di balik ramainya Jl. Jend. Sudirman, Yogyakarta. Di acara pemutaran Film dari komunitas Avikom (Audio Visual Komunikasi) UPN kami mendapatkan mandat sebagai pembuka acara ini. Memang cukup berat tugas kami sebagai pondasi awal sebuah perhelatan, namun ternyata mengesankan.

Empat lagu kami bawakan, dibuka dengan tandem kami You’ve Got City to Love, dan dilanjutkan dengan Pesolek dan Laju. Sesuatu yang mengesankan pada panggung kami yaitu pada lagu terakhir yang kami bawakan dari The Velvet Underground berjudul Venus In Furs. Lagu yang menurut kalayak dunia sangat puitis ini kami bawakan dengan cara yang puitis juga tentunya. Lagu yang membuat kami semangat di panggung, walaupun seharusnya pada saat kami meng-cover lagu ini kami berkesempatan memainkannya bersama seorang Violis Tegar Satria, namun teman kami ini berhalangan hadir. Walau begitu secara keseluruhan kesempatan ini cukup mengesankan.

Tidak sampai disini saja tentunya, setelah usai menyelesaikan tugas, kami menikmati acara ini juga sampai di penghujung. Ada film yang membuat kami terkesan yaitu film berjudul “7” yang disutradarai oleh seorang sineas muda Yosafat Novan, “good job , great movie!

Pada kesempatan ini kami berterimakasih juga pada “Mbet ganteng” penabuh drum Beat Down Holy yang berkenan manggantikan Alex yang berhalangan hadir. Untuk Avikom juga terus berkarya buat kami terkesan lagi dengan film-film yang kalian buat. Sebagai penutup kami berikan sedikit bocoran, tepat satu minggu sebelum acara ini kami telah menyelesaikan rekaman lagu kami yang ketiga berjudul “The Red Jacketman”. Cukup sekian , sampai jumpa di sederet cerita yang lain. Regards!

Foto diambil oleh Adoth Toylate