Kamis, 02 Februari 2012

Tuak Salatiga vs Tuak Nologaten


12 Januari 2012. Tahun baru sudah tiba dan akhirnya kami mendapat panggung pertama kali di tahun 2012. Berawal dari Kak Okada yang membantu memasukan demo kami ke Geronimo Fm. Akhirnya kami bisa bermain di Ajang Musikal, acara musik yang diselengarakan oleh Geronimo FM. Terimakasih Kak Okada.

Waktu menunjukan jam 9 malam, kami berkumpul di salah satu kos-kosan personil kami (Alex). Isaac yang kebetulan baru pulang dari Salatiga, karna sebelum pulang dia menjanjikan membawakan anggur merah khas Salatiga, kami pun sudah tidak sabar menunggu kedatangan anggur merah dan bukan kedatangan Isaac, hahaha. Setiba Isaac di kos-kosan, bukan anggur yang dibawa melainkan tuak fermentasi dari buah alpukat. Setelah melihat apa yang di bawa Isaac, Alex pun dengan sedikit kecewa berkata “Minuman apa itu saac?” dengan sombongnya Alex tidak mau meminum tuak tersebut dan malah membeli 2 botol bir bintang, ya mungkin dia sedang banyak uang karna itu masih awal bulan, yayayaya.

Berkumpulah kami Alex, Isaac, Riyan di kamar sempit dengan tatanan ruangan yang sedikit semrawut yang membuat ruangan itu terlihat semakin lebih sempit. Di tambah lagi alunan musik dari Velvet Underground yang membuat suasana kamar menjadi sedikit psychedelic walau hanya meminum tuak dan bir.

Setelah beberapa lama kemudian Dimdim pun datang dengan muka gembira entah kenapa mungkin dia sedang jatuh cinta atau apalah, huahahahaha. Setelah itu disusul dengan kedatangan Melvin dan Galih, kami pun kembali menenggak tuak yang rasanya sangat kecut itu lagi. Kak Okada pun datang, dan saat meminum tuak tersebut muka Kak Okada menjadi nyengar-nyengir sendiri, sambil berkata “rasane koyo peresan kelek”. Huahahahaha. Beni pun akhirnya datang, dengan tidak sadar dia memakai sepatu selen, ya mungkin dia terinfluens dengan Rocky Putiray. 

Jam 11, karna tuak dan bir sudah habis, akhirnya kami bergegas ke Hugo’s Cafe padahal sejak jam 10 sudah disusu-susu Maiky yang sudah sampai sana terlebih dulu, namanya juga jam Indonesia, hahahaha. Sebelum sampai di sana, karna kurang puas dengan tuak alpukat yang seperti perasan keringat tadi. Kami mampir membeli tuak nologaten. Sesampai di Hugo's bertemulah kami dengan Maiky bersama Pacarnya yang sudah menunggu lama dari tadi, hahahahaha, sambil mengobrol kami menghabiskan tuak yang rasanya sedikit lebih sedap dibanding yang tadi. 

Kami pun masuk ke dalam, Isaac masuk dengan dandanan semi Mapala dan membawa tas ransel besar, sedikit menggelitik perut kami, hahahahaha. Sampai di dalam kami di sambut oleh alunan musik dari The Samsul Hadi. Setelah itu giliran kami, saat kami sedang mengeset-ngeset alat, kembali lagi Isaac malah menghilang, dan ternyata dia pergi ke WC untuk menghapalkan lirik. Ckckckck. 


Yak! 5 lagu kami bawakan dengan singkat, padat, dan jelas. 

Setelah itu giliran salah satu band yang kami suka, Dream Society. Dan yang terakhir Savior

Selesai sudah perhelatan Ajang Musikal, terimakasih untuk Geronimo FM yang sudah memberi kesempatan kami untuk tampil, dan terimakasih buat semuanya.

Regard Deers!